Minggu, 12 Agustus 2012

Nian Undayani Sarsa


Nian Undayani Sarsa
12 Desember 1994
Kimia “12”
Life Motto: “KEYAKINANMU yang menjadikannya NYATA”

Bulan ini di 3 tahun yang lalu 
Aku baru saja beranjak dari massa ‘putih biru’ ke massa ‘putih abu-abu’. Ya, massa SMA. Massa yang paling indah. Begitulah kata sebagaian besar atau mungkin hampir semua orang yang pernah merasakannya. Bagaimana denganku? Yups, tak jauh berbedah dengan mereka.

Hari ini belum genap 1 bulan aku mengenakan atribut kebanggan itu, dan rasa bahagia terus meliputiku. Bagaimana tidak, setelah 2 tahun berpisah dengannya, akhirnya aku bisa kembali satu sekolah dengannya. Deasy Larasandi, dialah inspiratorku selama ini (Eciyee, suit suit. Haha).

Detik berganti menit. Menit berganti jam. Jam berganti hari. Akhirnya hari bersejarah itu pun tiba. Senin, 17 Agustus 2009, hari dimana impian kecil dan sederhana menjadi kenyataan. Dan bahkan, kini impian itu menjadi jauh lebih besar, jauh lebih besar, jauh lebih besar dari sebelumnya. Horeeee (^o^)/ , Taman Baca An Naafi’ telah dilahirkan setelah melalui operasi sesar yang membuat jantung dagdigdug syeer *Nari-nari ditengah jalan raya* (Mulai deh lebaynya. Haha).

Tapi, saat pertama kali terbentuk, aku belum bergabung sama mereka :-( *mewek disudut ruang kosong tak berpenghuni* (Cupcupcup. Jangan mewek yaa, Yann. Haha). Setelah beberapa hari diresmikan barulah aku bisa bergabung.

“qAqa qAqa, aQyu maw t4Hu, gIm4nAa c3RithAaanYa qaqa Bi5Aa g4BuNngg s4Maa TBA?”
“Gubraaaaaaaaak. Alay. Well, karena aku cantik, baik, imut, lembut, sopan, care, jadi aku ceritain deh lengkaaap buat kamu :3 *pasang muka imut* ”
“ *nimpuk make drum berisi batu* (-_- ) ”

Ok, pembaca yang kecenya nggak ketulungan. Sebenarnya awal kisah aku mulai gabung dengan TBA itu pas aku ditawarin sama Inspiratorku itu. Aku lupa detail percakapan antara aku dan dia. Tapi, intinya aku diajak gabung ke TBA. Nah, the eng to the ing to the eng alias singkat cerita bergabunglah aku dengan TBA. Waktu awal-awal jadi pengurus TBA itu aku barengan sama JUPHE (Julianti Eka Putri Hetharia), Si Item Ndut (Muhammad Fajar Rmadhan) dan ASAPZ (Andi Saputra Zulkifki). Aku jadi teringat deh, pas waktu itu pembentukan pengurus TBA Angkatan Pertama. Waktu itu suasana TBA kalo aku nggak salah ingat lagi mati lampu (maklum yaa, Timika lagi miskin listrik. Haha). Nah, yang datang hari itu sudah pasti ada Si cewek cakep (Aku dong), ada Mas Bro alias Masrudin, ada Kaka Ketos alias Eka Permana Putra (Ukhuuu. Hehe), ada My Inspirator alias Deasy Larasandi :* , ada siapa lagi yaa? *garuk-garuk kepala sampe putus* . Ah, lupa ah. Please jangan maksa aku untuk nginget. Aku ini udah tua lho, udah susah nginget. Tapi kalo nggak salah inget sih, ada Si Item Ndut, ada Asapz nggak yaa? Lupakan. Aku sudah tak mengingat dengan jelas (Lah, kalo nggak ingat, nggak usah diketik kali. Parah nih orang. Haha).

Kalo nginget semua kenangan di TBA tuh kek pengen nangis deh. Semua itu “tak lekang oleh waktu” *seketika berada diatas panggung sambil nyanyiin lagunya Kerispatih*. Mulai dari membuat Nurmi Ulfiani Sari envy sama aku :D karena pas lagi ada pengajian di Smansa, aku bawa novel “Princess”, terus dia nanya itu minjem dimana, nah aku promosiin deh tuh TBA sama dia. Dan kalian sudah bisa tebak ekspresinya kayak gimana. HEBOOOOH BOOH!!! *masang muka panik*. Tapi, dari situlah awal mulanya LAGI pengurus TBA bertambah. Setelah Si Umy yang tertarik, berikutnya Hasrini. Kalo detail tentang bergabungnya Hasrini, aku mah nggak tau, mungkin diajak sama Si Umy kale :D

Oia, satu kisah yang nggak bakal pernah aku lupa dari TBA itu, saat konflik aku sama Ketua TBA, Hermawan. Haha, kalo ingetnya bener-bener pengen ngakak. Aku kayak “Anak Kecil”  aja yah waktu itu. (Mawan kalo kamu baca ini, sekali lagi aku minta maaf yaa kalo pernah buat kamu kesal. So Sweet. Haha).

Hwaaaaa :( aku kangen baca buku di TBA, aku kangen ngerumpi disana, aku kangen ketawa-ketawa disana, aku kangen semua orang disana, aku kangen minjem buku disana sampai pernah nggak dibalikin selama 4 bulan (Sumpah, yang ini jangan ditiru. Nggak baik), aku kangen makan molen aneka rasa, kangen makan keripik kebersamaan, kangen nulis di “Buku Penghubung TBA”, kangen nulis nama di daftar pengunjung TBA, kangen nulis daftar nama-nama yanng mijem buku, kangen ngedekor TBA, kangen natah buku-buku, kangen ngecek buku-buku yang belum dibalikin dan yang hilang, kangen nulis memo terus ditempelin di dinding TBA, kangen share tentang buku-buku yang udah aku baca sama mereka yang udah baca (terutama Si Umy sama Dek Rais), kangen suasana Seminar, kangen suasana pas nyari dana untuk seminar (panas-panas muter-muter nyari dana untuk seminar), woaah I MISS MOMENTS IN TAMAN BACA AN NAAFI’ SO MUCH MUCH MUCH :(

TBA itu rumah kedua buatku. Walaupun emang intensitas kehadiranku itu tergantung keadaan, kesempatan dan izin ortu. Itulah kenapa selama di TBA aku tak bisa full memberikan yang terbaik buat TBA. Karena faktor izin ortu itulah aku sulit untuk mengikuti berbagai kegiatan yang ada. Disamping semua itu TBA bener-bener membawa banyak manfaat buatku. Tempat Kecil penuh kenangan bersanding IMPIAN-IMPIAN di Jl. Yos Sudaros, Ruko samping RM Padang Lt. 2 . Aku YAKIN, kedepannya TBA bakal berkembang jauh lebih besar, jauh lebih besar, jauh lebih besar dari sebelumnya. *masang muka mirip Romy Rafael*

Guys, If you’ve read this. Ingatlah selalu bahwa TBA itu bukan milik 1 orang, bukan milik Daddy, bukan milik Ka Eka, bukan milik Ka Yayas, bukan milik Ka Ardi, dan kaka-kaka yang lain. Tapi, TBA itu milik kita semua. Sayangilah TBA dan jagalah TBA seperti milikmu sendiri. Yakinlah suatu saat nanti TBA bakal berkembang menjadi lebih besar dari yang ada saat ini, karena “KEYAKINANMU yang menjadikannya NYATA” :D

Well, guys. Capek aku ngetik. Kayaknya musti berakhir disini nggosipin tentang TBA yaa. Lagian sepertinya kalian semua sudah pada capek baca tulisan ini saking kebanyakannya. *masang muka imut sambil nunduk ngucapin terima kasih banyak*.

“TAMAN BACA AN NAAFI’ ??”
“ABSOLUTELY. YESSSSSSS!!!!! *lompat setinggi-tingginya* ”


Twitter: Klik Disini!
Blog: Klik Disini!
E-mail: nian.undayani@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar