Selasa, 30 Agustus 2011

PLN Bangun PLTU 2x25 MW di Timika

JPNN JAKARTA - PT PLN (Persero) akan segera merealisasikan pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berkapasitas 2x25 megawatt (MW) di Timika, papua. Saat ini proses tender proyek bernilai hampir Rp1 triliun tersebut sedang berlangsung. Direncanakan pada Oktober 2011 ini akan diumumkan pemenaNgnya

"Sekitar dua bulan ke depan PLTU Timika berkapasitas 2x25 MW itu akan diketahui pemenangnya,""ungkap Manager Komunikasi Korporat PT PLN (Persero), Bambang Dwiyanto melalui keterangannya, Kamis (11/8).

Dikatakan Bambang, pembangunan PLTU yang diperkirakan akan selesai pada akhir 2013 ini sangat vital sekali guna menunjang kelistrikan di khususnya di daerah Timika pada saat beban puncak. Disamping itu, katanya, juga untuk menyiapkan Timika agar menjadi kota besar yang menarik bagi kalangan investor.

""Beban puncak Timika saat ini memang baru sekitar 13 MW, namun ke depan diperkiraan akan meningkat pesat. Karena itu Dibangun pembangkit berskala besar di Timika,"" terangnya. (yud/jpnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar