Rabu, 17 Agustus 2011

Masrudin

Masrudin
9 Agustus 1992
Universitas Indonesia
Teknik Metalurgi dan Material "11"
Alumni SMA N1 Mimika


Pada hari itu 17 Agustus 2009 saya d ajak teman untuk menghadiri peresmian Taman Baca. Ha’ ? Taman Baca… Ada ya di Timika. Bingung jg gak pernah tuh dengar yg namanya taman baca. Saya bertambah heran ketika tau kalau ternyata parapelopornya adalah para pelajar seperti saya. Mereka memang benar-benar orang yang hebat tidak berprestasi tetapi bisa membuat kegiatan yang bermanfat. Sungguh sosok yang menjadi dambaan para pelajar masa kini yang haus akan Ilmu. Bukan hanya bisa menjadi yang terbaik di kelas tapi dapat memanfaatkan ilmu mereka untuk hal yang berguna.

Bermula pada hari jadi taman baca itu, saya menjadi sering ke sana, karna memang saya suka membaca. Terlebih saya bisa digolongkan sebagai pemuda yang kurang pergaulan dan mempunyai keingin melakukan kegiatan yang bermanfaat. Hal ini berlangsung hingga beberapa bulan, dan akhirnya saya di rekrut menjadi Pengurus. Hahahah bagianya bisa menjadi bagian dari YANG PENTING. Betapa senangnya, berasa menjadi orang yang paling beruntung se-Timika hehehhehe. Bisa berkontribusi dan mendapatkan teman dari orang2 Hebat itu.

Waktu kian bergulir tak terasa beberapa dari mereka (senior) harus meninggalkan kami Karena Harus kuliah. Hum berat rasanya melewati perpisahan ini. Selain berpisah kami harus bertanggung jawab lebih besar lagi. Soalnya kami sekarang memegang jabat Senior disini empuhnya taman baca dengan bekal yang tak seberapa jika di banding dengan mereka. Walau begitu banyak hal yang kami pelajari dari mereka. Mulai berorganisasi dengan baik, melakukan kegiatan dengan terencana dan tentunya menghasbiskan waktu luang bersama(ngerumpi,ngegos*p,ngelantur n hal2 yg gak pentin lainya.)

Menjadi empuh ternyata gak gampang walau mereselalu ada buat kami ketika kami mebutuhkan. Tapi entah mengapa selalu meresa ngakmampu. Namun apa boleh buat mau tidak mau kami harus bisa. Di sini kami belajar satu hal. Kita sebagai manusia yang di utus Allah kelak akan benar2 menjadi Khalifa(pemimpin) baik untuk diri kita maupun orang lain. Yah pemimpin kurang lebih seperti itu. Namun dengan bergulirnya waktu hal itu terasa biasa dan terkadang sangat mudah.

*Jangan Pernah Berpikir Sesuatu Hal itu Sulit, Cobalah dulu. Hal itu bisa lebih sulit dari apa yang kau bayangkan namun bisa juga lebih mudah dari yang kau bayangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar