Jumat, 17 Agustus 2012

Hasrini

HASRINI
10 Agustus 1994
Universitas Hasanuddin
Kimia "12"

Saya masih ingat bagaimana An-Naafi' ketika pertama kali saya berkunjung, masih sangat sederhana, dengan 1 rak berwarna putih yang menopang buku-buku yang jumlahnya belum mencapai ratusan. Walaupun masih sederhana, namun saya tidak menyangka bahwa ada tempat seperti ini di kota Timika. Tempat dimana para pecinta buku berkumpul untuk menuangkan hobi membaca mereka.

Mengenal An-naafi' itu berawal dari ajakan kak Laras, lalu saya menjadi member Taman Baca An-Naafi'. Sejak itu, kecintaan saya terhadap membaca semakin meningkat. Buku pertama yang membuat saya terkesan adalah buku berjudul "setengah isi setengah kosong".

Setelah itu, saya pun mulai menyempatkan diri untuk berkunjung ke An.naafi' untuk meminjam buku. Sampai pada akhirnya saya pun menjadi pengurus Taman Baca An-naafi. Jujur saja, saya sangat terkesan ketika mengetahui bagaimana An.naafi' dibangun. Saya tidak menyangka bahwa ada anak muda pelajar Timika yang mempunyai ide dan impian luar biasa untuk membangun wadah seperti ini.

Selain itu, hal yang saya sukai dari An-Naafi' adalah saat-saat ketika kami para Nafiz berkumpul dan saling sharing tentang impian dan harapan-harapan kita dengan ditemani kripik atau gorengan yang membuat keakraban kita semakin erat. Saya sangat senang bisa bertemu dengan orang-orang para pemimpi seperti para Nafiz. Orang-orang yang mempunyai mimpi dan berusaha mewujudkannya. Hal ini membuat saya menjadi pribadi yang lebih optimis.

Bagi saya An-Naafi' adalah organisasi paling berkesan yang pernah saya ikuti. Organisasi yang mandiri yang dibangun dengan semangat para perintis, pengurus, dan penerusnya.

An-Naafi' juga sudah seperti rumah kedua bagi saya. Banyak hari-hari yang saya lewati di An-Naafi' untuk belajar, kerja kelompok, diskusi, dan berkumpul dengan para Nafiz. Suka, duka, tawa, tangis, canda semua pernah saya lewati bersama Nafiz.

Buat teman-teman seangkatanku, jangan lupa yah ceritakan pada teman-teman kampus kalian tentang An-Naafi', buat mereka berdecak kagum dengan kota kecil Timika yang ternyata memiliki wadah penuh potensi yang kini telah berdiri selama 3 tahun.

Buat kakak-kakak pembimbing An-Naafi', terimakasih atas perjuangan kakak-kakak hingga An-Naafi' dapat terbentuk dan bertahan hingga hari ini.

Dan buat adik-adikku, terimakasih atas semua kerja keras kalian untuk membuat An-Naafi semakin bermanfaat.
Semangat yah adik-adikku, jangan pernah bosan untuk datang ke An-Naafi'. Yakinlah bahwa kalian akan lebih berarti jika kalian bermanfaat bagi orang lain.
Lanjutkanlah tongkat estafet dari kakak-kakak yang kini telah menempuh pendidikan di luar Timika. Kalian adalah orang-orang terpilih yang nantinya pasti akan menjadi generasi muda yang mampu mengubah dunia.
Oh ya kakak pernah baca tulisan di internet bahwa ada 3 hal pada hari ini yang akan menentukan hidupmu di masa depan, yaitu : 1. Buku yang kamu baca, 2. Orang yang kamu temui dan, 3. Pilihan yang kamu buat.
Dan di An-Naafi' kita bisa membuktikan itu.

Kakak-kakak yakin Kalian pasti bisa membuat An-Naafi' menjadi lebih baik.
Absolutely YESS!

FB: Klik Disini!
Twitter: Klik Disini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar