Jumat, 20 Agustus 2010

Pawai Obor Meriahkan HUT ke-65 RI di Timika

TIMIKA - Warga Timika menggelar pawai taptu atau pawai obor keliling Kota Timika yang dimulai dari Lapangan Timika Indah, Senin petang guna memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan ke-65 RI.

Pawai obor tersebut diikuti oleh kalangan pemuda dan pelajar, PNS, para prajurit TNI dan Polri dari berbagai kesatuan yang ada di Timika.

Kegiatan itu dilepas Bupati Mimika, Klemen Tinal didampingi Wakil Bupati H Abdul Muis, Ketua DPRD Trifena Tinal dan jajaran Muspida setempat.

Para peserta pawai obor sambil memegang obor bernyala di tangan berjalan kaki menelusuri sejumlah ruas jalan utama di Kota Timika mulai dari Lapangan Timika Indah, Jalan Budi Utomo, Jalan Yos Sudarso, Jalan Belibis dan kembali finish di Lapangan Timika Indah.

Sebelumnya, Bupati Tinal juga mengukuhkan 35 orang anggota pasukan pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) 2010 bertempat di Gedung Eme Neme Yauware Timika.

Untuk memeriahkan HUT ke-65 RI tahun ini di Mimika, panitia gabungan dari Pemkab Mimika dan PT Freeport Indonesia menggelar berbagai kegiatan, diantaranya lomba lari 10 kilo meter, gerak jalan, dan karnaval.

Situasi aman
Kapolres Mimika, AKBP Mochammad Sagi mengatakan suasana menjelang perayaan HUT ke-65 RI di Timika dan Mimika pada umumnya cukup kondusif.

"Situasi keamanan di Timika dan seluruh Mimika cukup aman terkendali. Tidak ada hal-hal menonjol yang dapat memicu kekhawatiran masyarakat," kata Sagi.

Meski begitu, katanya, Polres Mimika bersama semua unsur kekuatan yang lainnya melakukan pengamanan secara rutin agar perayaan peringatan detik-detik Proklamasi di Timika berlangsung aman dan lancar.

"Semua kekuatan dilibatkan untuk melakukan pengamanan menjelang perayaan 17 Agustus di Timika. Kami juga akan memonitor perayaan 17 Agustus yang digelar masyarakat di berbagai tempat," jelas Sagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar